Minggu, 19 November 2017

DESEMBER

Hampir Desember, salju disana sudah mulai ada,
Tepat tanggal 25 Desember pasti salju turun lebih deras
Diam, memutih dan lebih hangat drpd musim gugur,
Aku jadi kangen..
Kapan ya kita ketemu lagi?
Jadi teringat dengan langkah gontai kita menelusuri kolam yg sdh beku,
Sambil menghitung langkah menuju dormitori,
Syal leher kita basah oleh salju,
Hembusan nafas kita membeku di udara,
Lalu kamu katakan.." sepi ya klw akhir tahun"
Maka kujawab.."semuanya sedang urlaup"
Dan pintu kampus semua terkunci
Kecuali kita mendapatkan jatah kunci kapanpun kita mau datang..
Esokpun kita janjian,
Minum kopi di dekat mesin kopi dalam kampus,
Untuk menikmati mata hari dalam gedung kaca,
Yang terganggu oleh turunnya salju
Lalu kita berbincang lagi,
Kapan lembaran akhir dari tulisan kita selesai,
Kitapun sama sama menunduk,
Bisakah kita menyelesaikan dengan tepat waktu?
Dalam renungan kita soal tulisan,
Akhirnya aku melonjak, melompat,
Dan kamupun kaget..aku jadi geli melihat matamu heran melihatku
Sebab aku tahu kamu pasti akan bertanya,
Ide konyol apalgi yang akan keluar dari kepalaku,
Sebab kamu yang paling tahu bahwa aku tak pernah punya pikiran linear.
Aku hanya tersenyum dan mengajakmu keluar,
Bermain salju,
Kamupun mau,
Dan kulempar badanmu dengan segumpal baju,
Akhirnya kamu mengeluarkan sumpah serapah sambil mengejarku..
Kita tertawa berdua,
Dan lepas sudah beban kepenatan dalam kepala kita..
Semua kegundahan kita lepas terlempar lewat bola bola salju
Kamu sekarang bagaimana di alam sana?
Semoga kita bertemu di surga

Hasil gambar untuk GAMBAR SALJU

                                                                     Gambar terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bunga kamboja jepang