Sabtu, 18 November 2017

AIR MATA

Sebelum saya meneruskan membaca buku usang, maka sebaiknya saya mau menulis sedikit di FB ini. saya tidak tahu siapa yang akan membaca tulisan ini, yang penting bahwa saya akan tetap menulis apapun penilaian pembaca, apakah membosankan, atau menarik atau malah sebaliknya akan menjadi sebuah inspirasi.
yaaaa, saya akan menulis tentang airmata,
lhoo ..kok air mata? kan kalau kamu suka mengeluarkan air mata pastinya cengeng doonk..
ahhh..rupanya yang mengatakan bahwa saya mengeluarkan airmata itu lah yang saya sebut sebagai manusia sok kuat..
Apa pasal? 

karena sebenarnya manusia normal itu harus mengeluarkan air mata dalam skala waktu tertentu, 
karena dengan deraian airmata itu mengeluarkan virus2 atau debu2 yang ada dalam saluran airmata, yang menyambung ke hidung serta membasahi kelopak mata agar tidak kering..bila seseorang tidak pernah mengeluarkan airmata, misalnya tidak pernah menangis maka perlu dipertanyakan penyakitnya. apalagi orang tersebut selalu di depan komputrer seperti saya,. maka wajib bagi saya untuk sesekali mengeluarkan air mata.
Cuman yang menjadi alasan bagaimana agar airmata bisa keluar, apakah dengan mengupas bawang merah, atau baper?? itu tergantung situasi, bisa jadi saat saya sholat sering menangis, atau melihat sesuatu yang menyentuh perasaan maka dengan otomatis saya akan menangis. cengeng? iya..kadang saya akui bahwa saya cengeng, dan sering kecengengan tersebut saya pelihara agar saya bisa memelihara perasaan halus saya yaitu mudah iba, daripada saya berhati batu? Karena dengan hati batu, maka sifat empati kepada makhluk lainnya dijamin tidak ada, apalagi habliminannas..pasti kurang.
nah..jangan katakan bahwa orang menangis itu selalu cengeng sebab setelah menangis karena sebuah masalah, pasti akan menjadi luruh dan tersapu oleh udara sekitarnya...apalagi anda saat ini mengalami tekanan berat soal pekerjaan, atau rumah tangga atau percintaan..menangislah..bermunajatlah..dan cari teman terpercaya untuk curhat agar anda menjadi lega...setelah itu anda akan bebas dan merdeka atas kejadian atau keputusan yang anda alami....sebab menangis itu natural dan Allah SWT menciptakan mata dan airmatanya adalah untuk kebaikan manusia itu sendiri....
kembali baca buku usang lagi ah....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bunga kamboja jepang