Jumat, 07 Juli 2023

MENIKMATI CIPTAAN "SANG CREATOR ALAM"

Kembang

Kembang adalah kata benda, yang bisa di sebut juga Bunga,

tapi kalau kembang kita jadikan kata aktif, maka bisa berkembang, terkembang dan mengembang atau di kembangkan. bedanya kalau kata aktif ini bersifat progressif dan maju.

tapi saya adalah pecinta yang berari bunga. entahlah dalam usia yang tak muda lagi maka bakat motret dan menanam menjadi hobby dan menikmati proses berkembangnya.

Karena sudah hobby motret, maka kemana-mana selalu membawa kamera seolah-olah saya jadi pemootret profesional. Ini kebanggan saya memburu bunga mulai dari kuncup sampai mekar, apalagi bunga itu ada assorisnya berupa kumbang, lebah atau kupu-kupu. Jadi akan bangga bila bisa memotret, dan juga bangga hasil karya sendiri. Yah..jangan dibandingkan yg sudah sangat profesiona, pasti foto-foto saya tidak kalah kualitasnya..hehehe..

salah satu kebanggaan motret bunga dalah saat kelengkeng merh yang saya tanam di balkon itu berbunga banyak, dan diharpak akan menjadi buah semuanya. pemotretan dilakukan pagi, siang , sore bahkan kalau ada secercah cahaya saat malam, maka kamera ini selalu on. tap kalau pemotretan malam selalu gagal karena di kota kecil saya ini, selalu mendung dan hasilnya gelap gulita.

Kebanggaan lainnya adalah memotret bunga bougenvile di balkon. ya saya memilih bogevile sebagai bunga penghias alkon, karena bunga ini tahan banting, cuaca hujan atau kering dia tetap hidup dan berbunga. Bougenvile ini akan berbunga lebat saat musim kemarau, dengan warna semakin cerah. Ada beberapa jenis bunga bouenvile di balkon, dengan warna dan bentuk tentu saja berbeda. 

Ya, karena saya suka memotret keindahan bunga tersebut, maka kegiatan tanam menanam terus semakin suka. Hal ini akan menambah kegiatan positif saya di usia senja. Secara psikologis itu membantu saya untuk selalu bersyukur dalam kehidupan yang tenang dan indah. 

Ada beberapa potret yang saya buat tentang kembang, bunga atau flowers, dan tentu saja lebih banyak saya ambil dari balkon saya.





ini adalah potret kembang kelengkeng merah yang saya taruh di pojok balkon. setiap hari terpapar matahari. Pohon kecil ini saya taruh di tong warna kuning, yang harus saya pupuk agar selalu berbunga. Alhamdulillah tahun 2022 akhir kelengkeng ini berbunga dan berbuah sangat lebah. Lihatlah lebah dan kupu2 yang mencari atau menghisap madu dari bunga kelengkeng ini. cantik kan ciptaan Sang Creator, ALLAH SWT?

Saat ini , saya pupuk kembali, tepatnya pada Bulan July 2023, karena sudah banyak kuncup daun yang dia hasilkan, saatnya berbuah.

Bgaimana dengn Bougenvile? woouw saya suka sekali warna cerahnya. kita coba bahas warna bunga tersebut.











si Krucil 

Jember 2023, July

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bunga kamboja jepang